Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia Adakan Buka Bersama

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia mengadakan acara buka bersama yang diadakan pada Jumat, 22 Maret 2024 di Kafe XR yang terletak di Jl. Tuasan nomor 92 Pancing Medan. Acara buka bersama ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari stambuk 2020-2023. Kegiatan buka bersama yang dihadiri stambuk 2020-2023 merupakan acara buka bersama yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia dengan tujuan mempererat solidaritas dan silaturahmi dari semua stambuk.

Acara di mulai dari pukul 17.30 WIB yang dibuka oleh Rahmat selaku kepala bidang keagamaan di Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia. Kemudian sembari menunggu azan magrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah oleh Ustad Malikul Saleh, S.H. “Ramadhan merupakan bulannya Al-Quran. Ramadan disebut sebagai bulan Al-Quran karena Al-Quran diturunkan pada bulan Ramadan. Al-Qur’an adalah kitab yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. pada bulan Ramadhan, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Membaca Al-Quran di bulan Ramadhan juga mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk umat Islam memperbanyak membaca Al-Quran di bulan Ramadhan,” ucap ustad Malikul Saleh.            

Para mahasiswa yang hadir di acara buka bersama mendengarkan dengan saksama saat Ustad Malikul Saleh dalam ceramah nya yang menyampaikan mengenai Ramadan bulan Al-Quran, mengajak mahasiswa untuk selalu bersyukur dan untuk dapat menjalankan puasa dengan baik hingga tidak terasa waktu berbuka puasa pun tiba. Para mahasisa beserta ustad dan tamu undangan berbuka puasa dengan makanan yang dihidangkan, seperti buah kurma, bubur kacang hijau dan air putih. Setelah berbuka puasa dengan kurma dan air putih, ustad beserta mahasiswa yang mengahdiir acara buka bersama salat bersama di mussla yang terdapat di Kafe XR dengan khusyu. Kemudian setelah selesai salat magrib, dilanjutkan dengan menyantap hidangan lain yang disajikan.

Setelah makan bersama, untuk mengabadikan acara perdana buka bersama yang diadakan di oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan tadris Bahasa Indonesia. Para mahasisa beserta ustad dan tamu undangan melakukan foto bersama di XR Cafe and Resto. Kemudian acara ditutup dengan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan acara buka bersama berjalan dengan lancar