Berbagi Takjil pada Bulan Suci Ramadan, Raih Berkah dan Pahala Bersama Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia

Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia melaksanakan berbagi takjil di bulan Ramadhan yang melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Indonesia. Sejumlah mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Sumatera Utara Medan melakukan kegiatan berbagi takjil sebagai bagian dari upaya meraih berkah dan pahala di bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jl. Tuasan Medan dan Jl. Williem Iskandar No. 7 B Medan pada Jumat, 22 Maret 2024. Sejumlah mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia turut serta dalam menyiapkan takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat setempat untuk berbuka puasa. Takjil yang disediakan meliputi es buah dan beberapa gorengan yang taruh ke dalam kantong plastik.

“Kami merasa terpanggil untuk berbagi takjil sebagai bahan pertimbangan bagi sesama umat Islam yang  menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan untuk berbagi kebaikan dan mempererat persaudaraan. Meskipun tidak banyak yang kita bagi, tapi semoga kita mendapat keberkahan dan pahala dari Allah SWT dengan turut berkontribusi  membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan menanamkan rasa kasih sayang kepada sesama umat Islam,” ujar Kepala Bidang Keagamaan, Rahmat Arian.

Para mahasiswa mendistribusikan takjil kepada masyarakat mulai dari anak kecil, mahasiswa yang baru pulang dari kampus, pekerja bangunan, pengemudi ojek online, pengemudi becak dan masyarakat setempat yang berada di lingkungan Jl. Tuasan Medan dan Jl. Williem Iskandar No. 7 B Medan. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjangkau lebih banyak orang yang mungkin membutuhkan bantuan dalam menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan berbagi takjil ini mendapat apresiasi dan dukungan dari para dosen Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Mereka menyatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam memupuk nilai-nilai kebaikan, kepedulian sosial, serta memperkuat ukhuwah islamiyah di kalangan mahasiswa dan masyarakat. Dengan penuh rasa persatuan dan persaudaraan, mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan berusaha untuk dapat berkomitmen dan terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.