Kegiatan Cili (Cinta Literasi) Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia Kelompok VI

Tadris Bahasa Indonesia kembali melakukan kegiatan rutinitas program studi di SDN 101774 Medan Estate Jln Masjid kelurahan Bandar Selamat Kabupaten Deli Serdang. Langkah pertama kami memilih buku-buku yang akan di bawa menuju lokasi, setelah selesai memilih semua buku yang akan di bawah kemudian pergi menuju lokasi yang akan memulai kegiatan cinta literasi dan di sana kami mendapatkan momen kegembiraan dan antisipasi.

Setelah sampai di lokasi kami memberikan beberapa buku cerita yang disediakan untuk dibaca oleh siswa/siswi lalu membentuk kelompok kemudian membaca buku yang apa saja yang mereka minati. Kegiatan ini kami lakukan bersama dengan adik-adik tersebut untuk membaca buku yang sudah kami bawakan untuk mengadakan literasi. Dengan antusias yang luar biasa mereka membaca dengan semangat. Tidak terasa mereka membaca buku hingga selesai dan mereka menyimpulkan hasil buku yang mereka baca.

Tujuan gerakan Literasi secara langsung dan terjun sendiri mencari peminat yang gemar membaca buku sekaligus menambah relasi Pertemanan. Di SDN 101778 ini ada beberapa adik adik yang mau menyempatkan waktunya untuk membaca buku bersama sebelum dijemput oleh orang tuanya masing-Masing, kebetulan saat kami berkunjung ke SDN 101778 beberapa peserta didik bertempat tinggal sekitar lokasi sekolah . Masing-masing Murid SD tersebut , diantaranya yaitu: Vistar, Selvia, Sindy, Alya, Aira, Tya, Nayla, Siti, Resa,Rangga,Wanda, M Zidan, Bagas dan Zepan.

Adapun buku bacaan yang kami berikan danMereka baca sesuai dengan usia dan tingkatan sekolah mereka yaitu Legenda Malin Kundang,Cerita Rakyat Nusantara (Keong Mas, Si Pahit Lidah, Sikancil yang cerdik dan lainnya). BukuBahasa Sastra Indonesia, Buku Gemar Membaca, Buku dongeng Anak Muslim, Buku pantun Untuk anak Sekolah Dasar kisah 25 Nabi dan masih banyak lagi