Seminar Proposal Penelitian FITK

Penelitian dosen memiliki sejumlah manfaat, di antaranya untuk mengembangkan materi mengajar. Penelitian dosen berkontribusi pada pengembangan materi mengajar yang lebih relevan, mutakhir, dan efektif. Penelitian juga dapat memberikan informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memecahkan masalah dan membuat keputusan. Dengan begitu, manfaat penelitian adalah kegunaan hasil penelitian nanti, baik bagi kepentingan pengembangan program maupun kepentingan ilmu pengetahuan.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kependidikan UIN Sumatera Utara yang memiliki 16 prodi, memberikan kesempatan bagi para dosen di setiap prodi untuk melaksanakan penelitian. Ada dua klaster penelitian yang disediakan, yakni penelitian dosen prodi dan penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa kluster internasional.

Seminar proposal kedua kluster penelitian dilaksanakan pada 3-4 April 2024 dengan rewiewer Prof. Dr. T. Zulfikar, M.Ed., M.A. dan Prof. Dr. Jailani, S.Ag., M.Ag. Untuk penelitian prodi dilaksanakan oleh Dr. Riris Nurkholidah Rambe, M,Pd., Dr. Faridah, M.Hum., dan Tri Indah Kusumawati, M.Hum. sedangkan penelitian kluster internasional oleh Rina Devianty, S.S., M.Pd., Dr. Edi Saputra, M.Hum., dan Nabila.