Workshop Jurnalistik Pengelolaan Konten Website UIN Sumatera Utara Medan

Asah Kemampuan Mengelola Konten Bersama Pustipada UINSU Medan

Medan, Prodi Tadris Bahasa Indonesia

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PUSTIPADA) UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan Workshop Jurnalistik “Pengelolaan Konten Website”. Kegiatan ini bertujuan untuk pengelolaan website yang lebih baik dan menarik sesuai dengan visi mewujudkan UINSU sebagai Smart Islamic University dengan pemutakhiran layanan digital.

Kegiatan Pengelolaan Website ini dilaksanakan di Royal Suite Condotel, Kamis 14-16 Desember 2023. Untuk workshop ini menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya narasumber untuk bidang jurnalistik yakni ahli pers asal Sumut, Rizal Rudi Surya, SH yang juga Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) Harian Analisa di Medan. Dalam paparannya, ia fokus mengulas tentang teknik kepenulisan untuk konten website yang menarik dan sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Narasumber berikutnya yakni Sub Koordinator Humas dan Informasi UINSU Yunni Salma, MM yang menyampaikan paparan terkait kehumasan yang diintegrasikan dengan pengelolaan website. Dari jam pelajaran yang disediakan selama workshop, peserta juga diajak untuk berlatih menulis. Diharapkan, para peserta mampu dan memahami teknik-teknik menulis dan bisa diterapkan dalam pengelolaan situs internet sebagai jendela informasi kampus yang bisa dimanfaatkan masyarakat (Humas)