KOLABORASI PAMERAN KARYA SENI KARYA MAHASISWA

Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam berkolaborasi melaksanakan “Pameran Karya Seni Mahasiswa” pada hari Kamis, 4 Desember 2024 di ruang sidang magister FITK UIN Sumatera Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pengganti ujian akhir semester ganjil TA 2023/2024 untuk mata kuliah Kritik Sastra di Prodi Tadris Bahasa Indonesia Indonesia semester V dan mata kuliah Bahasa Indonesia untuk Prodi PAI, PBA, dan BKPI semester I dengan dosen pengampu mata kuliah Dr. Edi Saputra, M. Hum.

Kegiatan Pameran Karya Seni Mahasiswa ini dihadiri oleh Dekan FITK, Prof. Dr. Tien Rafida, M.Hum., para wakil dekan, kaprodi, dan sekprodi masing-masing prodi. Dalam sambutannya Dekan FITK mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan pameran seni karya mahasiswa ini sebagai bukti kreativitas mahasiswa. Pembelajaran selama satu semester yang diterima mahasiswa di kelas diaplikasikan dengan mengadakan kegiatan pameran karya seni hasil mahasiswa.

Adapun tema yang diusung untuk pameran karya seni mahasiswa ini adalah “Save Palestina”. Banyak lukisan yang menggambarkan kondisi negara Palestina yang sangat memprihatinkan akibat serangan bom. Ada juga lukisan kaligrafi, pemandangan, dan lain-lain.

Selama kegiatan pameran karya seni mahasiswa ini berlangsung, pengunjung yang datang boleh membeli lukisan yang dipamerkan ini. Pengunjung juga bisa berfoto di tempat yang disediakan panitia dengan asesoris Palestina. Disediakan juga papan untuk tempat menuliskan kesan dan pesan bagi pengunjung.