SOSIALISASI PERCEPATAN STUDI MAHASISWA PRODI TADRIS BAHASA INDONESIA ANGKATAN 2020

Program Sudi Tadris Bahasa Indonesia telah mengadakan sosialisasi percepatan studi pada Senin, 4 Sepertember 2023 yang dihadiri oleh Ketua Prodi Tadris Bahasa Indonesia Rina Devianty, S.S., M.Pd dan Dr.Riris Nurkholidah Rambe, M.Pd selaku Sekretaris Prodi. Kegiatan sosialisasi percepatan studi ini diperuntukkan kepada mahasiswa semester VII.

Adapun kegiatan tersebut membahas terkait persiapan mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia dalam memasuki semester akhir mulai dari persiapan pengajuan judul skripsi, persyaratan ujian seminar proposal skripsi, komprehensif, dan munaqosyah.

Ketua Prodi Tadris Bahasa Indonesia juga mengingatkan kepada mahasiswa agar mulai mempersiapkan persyaratan terkait ujian, seperti UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia), sertifikat Toefl dan sertifikat tahfidz yang diadakan oleh lembaga yang ditetapkan prodi. Kegiatan pertemuan ini diharapkan agar mahasiswa mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh sebelum melakukan tes. Terakhir, Ketua Prodi berpesan kepada mahasiswa semester VII agar tetap aktif dan sigap dalam mencari informasi mengenai dunia perskripsian dari prodi-prodi lain agar memudahkan dalam penyelesaian skripsi tepat waktu.