Mahasiswa FITK Jadi Finalis OASE II di UIN Jakarta

OASE II PTKI yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis), merupakan ajang kompetisi prestasi mahasiswa yang memperlombakan bidang agama, sains, dan riset. Dalam acara tersebut, terdapat 2387 peserta yang akan berkompetisi dalam 25 jenis mata lomba yang berbeda. OASE II kali ini dilaksanakan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Melalui ajang kompetisi bidang agama dan sains, mahasiswa dipacu untuk meningkatkan kreativitas, kemampuan menulis dan berinovasi. Selain itu, mahasiswa di dipacu untuk dapat menyampaikan serta mengungkapkan gagasan dan memperoleh pengalaman. Kompetisi ini juga merupakan bagian dari upaya terintegrasi dalam menumbuhkembangkan motivasi belajar, dan daya saing bagi mahasiswa untuk berprestasi.

Bersama official, Rina Devianty, S, S. M. Pd. dan Mauliza Nabila setelah rekaman video story telling

Mahasiswa FITK UIN Sumatera Utara atas nama Mauliza Nabila berhasil lolos menjadi finalis untuk mata lomba story telling. Official story telling, yang merupakan dosen di Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Rina Devianty, S.S., M.Pd. mengatakan bahwa dari 54 peserta story telling yang mengirimkan penampilannya melalui video, diseleksi 10 finalis yang akan tampil secara luring di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 14-17 Juni 2023.

Official dan finalis dari UIN Sumatera Utara Medan pada saat pembukaan acara OASE II di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Dari UIN Sumatera Utara Medan, yang berhasil lolos menjadi finalis berjumlah empat mahasiswa, yakni Mauliza Nabila (story telling), Muhammad Agung Permana (dai putra), Abdul Karim dan Ahmad Baihaqi Ananda El Rawy (Kimia). Dari keempat finalis tersebut, hanya dai putra yang berhasil menjadi juara II. Semoga pada kegiatan berikutnya, utusan UIN Sumatera Utara Medan bisa lebih berprestasi lagi.