Visi

Menjadi program studi unggul tingkat Asia Tenggara dalam menghasilkan sarjana pendidikan bahasa Indonesia berlandaskan potensi lokal dan pengembangan pendidikan Islam terpadu berbasis transdisipliner untuk menciptakan masyarakat pembelajar yang mandiri tahun 2035.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pembelajaran Islam terpadu untuk menghasilkan lulusan yang unggul berbasis transdisipliner.
  2. Melaksanakan penelitian kependidikan dan keilmuan bahasa Indonesia berbasis potensi lokal dan transdisipliner dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa Indonesia berbasis transdisipliner untuk mewujudkan masyarakat pembelajar yang mandiri.
  4. Membina hubungan kerjasama yang baik dalam negeri maupun luar negeri untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas tridarma perguruan tinggi dalam rangka mewujudkan universitas kelas dunia.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan dalam bidang utama Tadris Bahasa Indonesia berbasis transdisipliner.
  2. Menghasilkan sarjana Tadris Bahasa Indonesia yang mampu mengelola pembelajaran bahasa Indonesia secara professional berbasis transdisipliner.
  3. Menghasilkan sarjana Tadris Bahasa Indonesia yang mampu memberikan layanan prima pembelajaran bahasa Indonesia berbasis transdisipliner.
  4. Menghasilkan sarjana Tadris Bahasa Indonesia yang mampu melakukan perancangan dan pengembangan pembelajaran bahasa Indonesia serta mengantisipasi perkembangan bahasa Indonesia dan era teknologi informasi dalam masyarakat berbasis transdisipliner.