Penguatan Kebahasaan Bagi Mahasiswa Bersama Penyuluh Nasional Bahasa Indonesia

Program Sudi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan kegiatan dosen tamu pada Kamis 25 Januari 2024, pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB. Kegiatan dosen tamu yang bertajuk “Penguatan Kebahasaan Bagi Mahasiswa” dilaksanakan dengan menghadirkan praktisi dari Penyuluh Nasional Bahasa Indonesia yaitu Juliana S.S., M.Si Kegiatan dosen tamu ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II, Dr. Muhammad Dalimunthe, S.Ag., S.S., M. Hum, Kaprodi Tadris Bahasa Indonesia, Rina Devianty, S.S., M.Pd., serta Dr. Riris Nurkholidah Rambe, M.Pd. selaku Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Indonesia.

Pada kegiatan dosen tamu ini dihadiri mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia mulai semester I sampai semester VII. Adapun materi yang dibahas yaitu mengenai kaidah-kaidah Bahasa Indonesia yang baik benar dan santun. Setelah materi disampaikan mahasiswa melakukan praktek dalam membahas soal-soal. Suasana dalam kegiatan ini terlihat sangat kondusif serta para mahasiswa terlihat aktif dalam merespon pemateri dan dalam menjawab soal-soal yang diberikan oleh pemateri.

Terakhir, kegiatan yang diadakan prodi Tadris Bahasa Indonesia diharapkan dapat menjadi bekal untuk mahasiswa sebagai bekal persiapan untuk mengikuti ujian UKBI yang merupakan persyaratan untuk mengikuti ujian Komprehensip. Sehingga skor yang diperoleh kelak mendapatkan nilai yang memuaskan.