KUMARA: TIPS DAN TRIK MENULIS DI MEDIA SOSIAL

Kelompok diskusi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia, KUMARA, melakukan diskusi yang dilaksanakan oleh KUMARA (Kumpulan Mahasiswa Rajin dan Aktif) pada Jumat, 15 Desember 2023. Topik yang dijadikan bahan diskusi yakni “Tips dan Trik menulis di Media Sosial”.

Kegiatan diksusi KUMARA kali ini dibimbing oleh narasumber Nurhalimah, M.Pd. yang merupakan salah satu dosen Tadris Bahasa Indonesia dan penulis buku, baik buku akademik maupun nonakademik. Salah satu karya buku yang pernah ditulis adalah Anak Tengah dan Sampan Kecil.

Dalam dikusi ini mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia sangat antusias mendengarkan materi tentang bagaimana cara untuk menulis di media sosial. Adapun tips dan trik untuk menulis yang dibagikan beliau, yakni 1. membaca apa yang kita sukai, 2. membuat judul, 3. menulis jangan terlalu panjang dan menggunakan bahasa yang baik dan bagus.

Mahasiswa antusias dalam bertanya bagaimana agar bisa meningkatkan bakat menulis yang ada pada dirinya. Dalam menulis mahasiswa diajarkan untuk tidak perlu takut dan percaya diri dengan kemampuan dan bakat menulis serta mengembangkannya agar karya-karya tulisan dapat dinikmati para pembaca di seluruh dunia. Diharapkan melalu kegiatan diskusi ini mahasiswa dapat menghasilkan karya tulis yang bermanfaat dan berkualitas.