Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia Menjadi Peserta Konfrensi Internasional

Dalam rangka milad ke-55, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara mengadakan konferensi internasional (international conference on education) yang pada Rabu, 4 Oktober 2023 di Kampus IV UIN Sumatera Utara,  Tuntungan. Kegiatan konferensi internasional diawali dengan pembukaan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Muzakir, M.Ag. didampingi  Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Prof. Dr. Tien Rafida, M. Hum.

Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan konferensi internasional tersebut dengan mengirimkan mahasiswa bernama Liza Handayani dan Muhammad Taufik Padang sebagai pemakalah atau presenter konferensi internasional. Sebelum pemaparan materi oleh para peserta, kegiatan konferensi internasional menampilkan pematri, baik dari dalam maupun luar negeri. Acara tersebut dipandu oleh Maslathif Dwi Purnomo, Ph. D.dengan pemateri sesi pertama Prof. Dr. Faizah Binti Idrus, Ph. D. dan  narasumber kedua yaitu Prof. Amrin Saragih, Ph. D. Setelah penyampaian materi, dilanjutkan dengan presentasi dari para peserta konfrensi yang memaparkan penelitiannya.

Setiap peserta diberikan waktu tujuh menit untuk menjelaskan materi dan tiga menit untuk sesi tanya jawab. Liza Handayani Batu Bara sebagai salah satu peserta mempresentasikan penelitian yang berjudul “Peran Pembelajaran BIPA di Era Globalisasi” dan Taufik Febriansyah Padang penelitian yang dipresentasikan berjudul “Manajemen Pendidikan”. Setelah seluruh peserta mempresentasikan topik penelitian, kegiatan international Conference on Education ditutup dengan foto bersama dengan moderator dan para peserta konferensi.