PRODI TADRIS BAHASA INDONESIA LAKSANAKAN KEGIATAN PEMUTAKHIRAN KURIKULUM TA 2023/2024

Pemutakhiran kurikulum merupakan kegiatan strategis dan dinamis dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di semua institusi pendidikan, terutama di perguruan tinggi. Kurikulum harus selalu berubah agar sesuai dengan perkembangan zaman. Apalagi masa sekarang ini ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah berkembang dan pembelajaran akan membosankan tanpa adanya perubahan bukankah tugas kita untuk menyiapkan para peserta didik kita menghadapi zaman yang baru, zaman yang sama.

Prodi Tadris Bahasa Indonesia yang merupakan prodi jenjang S-1 termuda di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan, juga melaksanakan Pemutakhiran Kurikulum pada 15 Agustus 2023 di Gedung SBN R.103 FITK. Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan dan Kelembagaan, Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Pd. dengan didampingi Rina Devianty, S.S., M.Pd. dan Dr. Riris Nurkholida Rambe, M.Pd, selaku Kaprodi dan Sesprodi Tadris Bahasa Indonesia.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. Wisman Hadi, S.Pd., M.Hum. Beliau merupakan Kaprodi S-2 PBSI Unimed sekaligus asesor Lamdik.

Kegiatan pemutakhiran kurikulum ini dihadiri oleh para dosen tetap prodi, dosen Unimed, UMSU, Univa, para guru SMP dan SMA/MA, praktisi, asosiasi, dan stakeholder. Para peserta diminta masukan atau sarannya terlait mata kuliah prodi yang dianggap penting untuk mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia dengan bimbingan narasumber Dr. Wisman Hadi, S.Pd., M.Hum. Hasil pemutakhiran kurikuluum ini diharapkan menjadi panduan dalam buku kegiatan akademik mahasiswa baru TA 2023/2024.