Sosialisasi Kegiatan Giat Literasi Mahasiswa Prodi Tadris bahasa Indonesia

Literasi merupakan bagian utama dalam setiap kegiatan pendidikan di mana pun, termasuk di Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Salah satu ujud kepedulian Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan terhadap literasi, pengelola prodi bersama dengan mahasiswa membuat program giat literasi dengan nama “Cili Tabasa” (cinta literasi Tadris Bahasa Indonesia).

Program giat literasi ini rencananya akan membuat kegiatan yang berkaitan dengan literasi, seperti mengadakan gerai baca, membuat program donasi buku, dan lain-lain. Kegiatan ini akan dikelola oleh mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia secara rutin dan terjadwal.

Diharapkan program giat literasi ini bisa membuat masyarakat untuk gemar membaca, khususnya bagi anak dan para remaja. Selain itu, program ini juga bisa membantu masyarakat yang ingin anaknya memiliki wawasan melalui buku bacaan tetapi tidak memiliki buku karena faktor biaya. Dengan adanya gerai buku ini masyarakat bisa membaca dengan gratis. Ada berbagai jenis buku yang disediakan di gerai baca ini, seperti buku novel, dongeng, buku populer, buku agama, dan lain-lain.