Kamis, 20 Juni 2024 mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia melakukan kegiatan diskusi belajar yang disebut dengan KUMARA (Kumpulan Mahasiswa Rajin dan Aktif. Diskusi kali ini membahas tentang “Membangun Personal Branding di Media Sosial untuk Karir Masa Depan” dengan narasumber Maulina Sari. Mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia melakukan diskusi dengan semangat dan penuh antusias mengenai hal yang tengah dibahas bersama narasumber.
Diskusi kali ini membahas tentang membangun personal branding di media sosial. Narasumber memberikan penjelasan mengenai definisi dari personal branding itu sendiri hingga memberikan penjelasan cara memanfaatkan media sosial untuk personal branding tersebut. Personal itu adalah sosok, seseorang, pribadi, kita atau saya. Sedangkan Branding menunjukkan, memperkenalkan, dan memperlihatkan.
Adapun cara memanfaatkan media sosial untuk personal brandingyaitu:
- Mengenali diri lebih jauh. Kemudian deskripsikan diri dengan cara yang menarik di profil, bio Instagram, Tiktok, Youtube, LinkedIn, dan lain-lain.
- Membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat terkait dengan keahlian kita.
- GunakanEtika yang baik.
- Tingkatkan interaksi sosial secara online dengan para audiens.
Ketika memiliki personal branding kita mampu membangun koneksi, mudah mendapat pekerjaan, mempermudah bisnis, dan menjadi insan yang bermanfaat.