Dosen Prodi Tadris Bahasa Indonesia Narasumber di TVRI Medan

Setiap dosen wajib untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini dilengkapi dengan kegiatan penunjang seperti keikutsertaan dosen dalam berbagai kegiatan akademik maupun nonakademik, baik sebagai peserta maupun panitia.

Foto pada saat menjadi narasumber Beranda

Sebagai wujud kegiatan Tridarma perguruan tinggi tersebut, dosen Prodi Bahasa Indonesia, Rina Devianty, S.S., M.Pd. dan Sri Wahyuni, M.Psi. melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan menjadi narasumber acara Beranda di TVRI Medan pada 9 Desember 2022. Adapun tema yang dibahas adalah “Psikologi dan Pendidikan: Dampak Pola Asuh Single Parent pada Perkembangan Anak.”

Foto bersama dengan pembawa acara

Acara tersebut dipandu selama 60 menit oleh dua pembawa acara yang pada intinya membahas bagaimana dampak pola asuh single parent pada anak jika ditinjau dari sudut psikologi dan pendidikan. Dari pembahasan ini diharapkan orangtua dan masyarakat lebih bijak lagi dalam menghadapi kasus perceraian serta bagaimana peran pendidikan menyikapi persoalan tersebut.