Studium General Prodi Tadris Bahasa Indonesia

Program Studi Tadris Bahasa Indonesia menyelenggarakan studium general dengan tema “Strategi Pengajaran BIPA Berbasis Kebudayaan Lokal” pada Senin, 07 November 2022 secara luring di ruang rapat lantai 2 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Acara studium general ini menghadirkan Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara (BBPSU), Hidayat Widiyanto, M.Pd., sebagai narasumber. Dalam ceramahnya beliau mengatakan bahwa mahasiswa juga harus memahami pengajaran BIPA berbasis kebudayaan lokal.

Acara studium general ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan, Dr, Muhammad Rifai, M.Pd.

Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa. Salah satu pertanyaan yang disampaikan ialah mengenai cara mencari ilmu yang tidak sembarang dalam mencari sumbernya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cenderamata berupa sertifikat kepada pembicara.