Kursus Bahasa Indonesia 24 Jam

Para narasumber Kursus Bahasa Indonesia 24 jam

Pusat Pengembangan Bahasa (Pusbinsa) melaksanakan kegiatan Kursus Bahasa Indonesia 24 jam di gedung Pusbinsa lantai II Kampus II UIN Sumatera Utara Medan. Kegiatan dilaksanakan dari 3 Oktober s.d. 18 Oktober 2022 mulai pukul 08.00 s.d. 11.30 WIB.

Dalam sambutannya, Kepala Pusbinsa UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Muhammad Dalimunthe, M.Hum. menyampaikan bahwa acara Kursus Bahasa Indonesia 24 Jam ini dilaksanakan dengan tujuan agar penggunaan Bahasa Indonesia tidak hanya sekadar bisa dikuasai sebagai sarana komunikasi sehari-hari tetapi juga dapat menerapkan penggunaan bahasa Indonesia secara maksimal, terutama dalam penerapan di bidang karya ilmiah.

Para peserta Kursus Bahasa Indonesia 24 Jam

Prodi Tadris Bahasa Indonesia turut berperan dalam kegiatan Kursus Bahasa Indonesia tersebut dengan menugaskan dosen prodi Rina Devianty, S.S., M.Pd. untuk menjaga instruktur dengan topik “Penerapan Kaidah EyD dalam Karya Ilmiah”.

Instruktur dengan para peserta kursus

Kegiatan Kursus Bahasa Indonesia 24 Jam diikuti oleh 30 peserta dari mahasiswa. Diharapkan setelah mahasiswa mendapat materi kursus ini dapat menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia dengan benar, khususnya dalam penulisan karya ilmiah