Kunjungan KKLP BIPA ke UIN Sumatera Utara Medan

Foto bersama Kepala BBPSU dan Tim BIPA dengan dengan Kepala Pusbinsa, Sekprodi Tadris Bahasa Indonesia, dan Pengajar BIPA

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara, Hidayat Widiyanto, M.Pd., beserta tim Kelompok Kepakaran Layanan Profesi (KKLP) Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) melakukan kunjungan ke Pusat Pengembangan Bahasa UIN Sumatera Utara Medan pada Jumat, 16 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Tim BIPA meminta informasi terkait jumlah mahasiswa asing yang kuliah di kampus UIN Sumatera Utara Medan. Dalam pertemuan tersebut, dibahas juga tentang perkembangan perkuliahan BIPA yang dilaksanakan di Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan. Kepala BBPSU dan Tim BIPA banyak memberikan masukan terkait materi ajar BIPA, termasuk penguatan silabus mata kuliah BIPA serta memberikan gambaran terkait peluang BIPA pada vokasi industri kepada pengajar BIPA.

Dalam kunjungan ini diharapkan adanya kerja sama yang bersinergi terkait program BIPA. Tim BIPA BBPSU siap memberikan pendampingan bagi program BIPA untuk mahasiswa asing yang belajar di UIN Sumatera Utara Medan. Selain itu, tim BIPA juga siap memberikan sosialisasi ke mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia terkait peluang menjadi guru BIPA sebagai salah satu capaian lulusan prodi.