Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia Laksanakan Kegiatan Cinta Literasi

Gerakan cinta literasi atau Cili kembali dilaksanakan mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia pada 3 Juni 2022. Kegiatan kali ini dilaksanakan di halaman biro Kampus II UIN Sumatera Utara Medan.

Siswa MTs Laboratorium saat memilih buku bacaan

Dalam kegiatan cinta literasi tersebut, siswa-siswa dari Madrasah Tsanawiyah Laboratorium terlihat sangat antusias memilih buku-buku baca yang disediakan oleh mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Setelah mendapatkan buku yang diinginkan, para siswa tersebut membaca bersama dengan para mahasiswa.

Siswa MTs Laboratorium dan mahasiswa membaca bersama

Adapun koloeksi buku yang disediakan ada bermacam-macam. Ada buku ilmu pengetahuan populer, buku tentang agama, novel, komik, dan sebagainya. Buku-buku tersebut merupakan koleksi perpustakaan Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Bahkan, beberapa buku merupakan sumbangan dari mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia.

Foto bersama mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia dengan siswa MTs Laboratorium UINSU Medan

Kegiatan cinta literasi (Cili) ini diharapkan dapat merangsang siswa agar lebih gemar membaca. Dengan gemar membaca, siswa akan bertambah wawasannya serta memiliki daya pikir yang baik. Kegiatan Cinta Literasi (Cili) ini bisa diharapkan memudahkan siswa dalam mengakses buku-buku bacaan yang diinginkan.