Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia Wakili UINSU Medan pada Acara PESONA I PTKIN di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Penampilan Amilia Sanggar Wati pada saat seleksi Pesona cabang lomba monolog

Dalam rangka mempersiapkan calon utusan peserta PESONA dari UIN Sumatera Utara Medan  cabang lomba monolog  yang akan bertanding pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) Perguruan Tinggi tahun 2022 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dilaksanakan seleksi terhadap beberapa peserta monolog yang telah mendaftar. Peserta yang tampil dengan penampilan terbaik, akan dipilih satu orang untuk mewakili peserta monolog pada ajang PESONA PTKN I di Bandung.

Seleksi dilaksanakan pada Selasa, 17 Mei 2022 di ruang sidang FITK UIN Sumatera Utara Medan. Peserta seleksi yang mendaftar di lingkungan UIN Sumatera Utara Medan berjumlah 15 mahasiswa yang berasal dari berbagai fakultas. Naskah yang ditampilkan peserta ada empat pilihan, yakni “rodo Imitatio” karya Artur S. Nalan, “Topeng-topeng” karya Rocman Sabur, “Lukisan” karya Joko Kurnain, dan “Markendos” karya Yusef Muldiyana. Adapun yang menjadi kriteria penilaian yakni: karakter peran, penafsiran naskah dan bentuk pertunjukan, vokal, dan pendukung pertunjukan.

Dari penampilan seluruh peserta, koordinator seleksi cabang lomba monolog, Rina Devianty, S.S., M.Pd., memutuskan Amilia Sanggar Wati sebagai pemenang seleksi cabang lomba monolog yang akan mewakili UIN Sumatera Utara Medan pada PESONA I PTKIN di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Amilia merupakan mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK semester IV. Semoga peserta utusan UINSU Medan cabang lomba monolog bisa memberikan kontribusi terbaiknya pada ajang PESONA tersebut.