Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I PTKN 2022

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan kompetensi mahasiswa bidang seni dan olahraga yang diberi nama Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I I PTKIN Tahun 2022. PESONA ini merupakan bentuk transformasi dari kegiatan yang semula bernama Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) yang kemudian menjadi dua even, yaitu OASE dan PESONA.

Kompetensi PESONA I PTKN 2022 dilaksanakan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Melalui kegiatan PESONA diharapkan dapat mengukur capaian pembelajaran dan kualitas mahasiswa PTKN. PESONA diselenggarakan selama enam hari, yakni Senin s.d. Sabtu tanggal 18-23 Juli 2022 bertempat di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Adapun rincian tahapan kegiatan sebagai berikut.

UIN Sumatera Utara Medan turut serta dalam even PESONA. Untuk seleksi internal di lingkungan UIN Sumatera Utara Medan, dibuka pendaftaran dari 19 April s.d. 8 Mei 2022. adapun tautan (link) pendaftarannya adalah sebagai berikut.