Webinar Peran Sastra dalam Pembentukan Karakter

Prodi Tadris Bahasa Indonesia mengadakan acara webinar dengan tema “Peran Sastra dalam Pembentukan Karakter”. Webinar tersebut diadakan untuk menindaklanjuti kerja sama antara Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan dengan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP UMSU, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Budidaya Binjai, dan Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia (AGBSI) Sumut. Acara webinar diadakan pada Rabu, 16 Maret 2022 pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB.

Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Mardianto, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi acara webinar tersebut. Kegiatan ini bukan hanya sebagai tindak lanjut dari kerja sama MoA dan MoU, melainkan juga dapat meningkatkat kualitas keilmuan dan menambah wawasan terkait pentingnya ilmu sastra dalam membentuk karakter.

Webinar “Peran Sastra dalam Pembentukan Karakter” ini menghadirkan narasumber Tri Indah Kusumawati, S.S., M.Hum. dari FITK UIN Sumatera Utara Medan, Winarti, S.Pd., M.Pd., dari FKIP UMSU, Erlinda Novasari. S.Pd., M.Pd. dari STKIP Budidaya Binjai, dan Saripuddin Lubis dari AGBSI Sumut. Adapun yang menjadi moderator pada acara webinar tersebut adalah Rina Devianty, S.S., M.Pd. dari FITK UIN Sumatera Utara Medan. Peserta yang mendaftar pada acara webinar tersebut 224 orang yang berasal dari berbagai instansi, seperti UINSU Medan, STKIP Budidaya Binjai, UMSU, Universitas Pamulang, Universitas Flores, Universitas Swadaya Gunung Jati, Unis Tangerang, UIN Mataram, Institut Pendidikan Indonesia Garut, dan lain-lain.