Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UINSU Medan Gelar Webinar Nasional

Dalam rangka menindaklanjuti kerja sama MoU dan MoA Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan dengan Universitas Malikussaleh Lhokseumawe dan dan IAIN Lhokseumawe, Prodi tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan menggelar acara webinar nasional dengan tema “Literasi pada Era Pandemi”. Acara ini berlangsung melalui zoom meeting pada Rabu, 26 Januari 2022 pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB. Ada sekitar 200-an peserta yang mendaftar melalui google form. baik dari kalangan dosen maupun mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara webinar nasional yang bertemakan “Literasi pada Era Kenormalan Baru” ini menampilkan tiga narasumber, yakni Dr. Faridah, M. Hum. dari UIN Sumatera Utara Medan, Syahriandi, S.Pd., M.Pd. dari Universitas Malikussaleh, dan Istiqamah, M.Pd. dari IAIN Lhokseumawe. Adapun yang menjadi moderator pada acara webinar tersebut adalah Rina Devianty, S.S., M.Pd., Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Indonesia FITK UIN Sumatera Utara Medan.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia FITK UINSU Medan, Qaqa Mahmudinejaz, acara dibuka oleh Dekan FITK UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Mardianto, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi terhadap acara webinar yang diselenggarakan oleh Prodi Tadris Bahasa Indonesia. Beliau juga menyampaikan tema yang dipilih pada webinar nasional ini sangat tepat karena literasi pada era kenormalan baru harus disamakan persepsinya dan bagaimana lembaga tersebut menyikapinya untuk kepentingan mahasiswa.

Acara webinar yang berlangsung selama dua jam ini ditutup oleh Kaprodi Tadris Bahasa Indonesia, Tri Indah Kusumawati, M. Hum. Beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga bisa berjalan dengan sukses.