Dosen Prodi Tadris Bahasa Indonesia Mengikuti Seminar Internasional

Pusat Bahasa UIN Sumatera Utara Medan melaksanakan seminar internasional dengan tema “Virtual English Languange Instruction During Covid-19 Pandemic”. Seminar internasional tersebut berlangsung selama dua hari,12 s.d. 13 Oktober 2022. Acara berlangsung secara luring di Hotel Karibia Medan.

Narasumber pada acara seminar internasional tersebut adalah Prof. Salahuddin Muhidin, Ph.D., dosen yang mengajar di Australia dan Dr. Rahmad Husein, M.Ed. dari Unimed. Kepala Pusbinsa UIN Sumatera Utara Medan, Dr. Muhammad Dalimunthe, S.Ag., S.S., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan acara webinar internasional ini sangat penting diikuti oleh para pendidik karena banyak informasi yang akan diperoleh peserta.

Peserta seminar internasional ini dari kalangan dosen, guru, dan mahasiswa yang berminat dengan pembelajaran Bahasa Inggris. Turut hadir pada acara seminar internasional tersebut dosen-dosen Prodi Tadris Bahasa Indonesia, yakni Rina Devianty, S.S., M.Pd. dan Sri Wahyuni, S.Psi., M.Psi.

Pada hari kedua, acara seminar internasional dilanjutkan dengan mengadakan Diskusi Kelompok Terpumpun atau Focus Group Discussion (FGD). Peserta seminar yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Arab. Adapun tujuan pelaksanaan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan yang terdapat dalam pelaksanaan pembelajaran ketiga bahasa tersebut di sekolah. Hasil Diskusi Kelompok Terpumpun ini akan diserahkan ke dinas terkait agar ada solusi mengenai permasalahan pembelajaran yang terjadi di sekolah-sekolah tersebut.